Jumat, 29 April 2011

RAHMAD DARMAWAN DITUNJUK TANGANI TIM SEA GAMES

RAHMAD DARMAWAN
Jakarta - Rahmad Darmawan ditunjuk sebagai pelatih timnas U-23 untuk SEA Games melalui hasil seleksi yang dilakukan satuan pelaksana program Indonesia Emas (Satlak Prima) bersama Badan Tim Nasional (BTN) BTN PSSI.Persiapan jelang SEA Games tinggal hitungan bulan. Salah satu agenda dalam proses tersebut adalah pemilihan pelatih timnas sepakbola sesuai arahan dari Satlak.

Setelah melalui proses seleksi dan presentasi program, Rahmad ditunjuk menyisihkan pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso. Hanya, masih ada tanda tanya seputar penunjukan tersebut.

“Telah diputuskan Rahmad Darmawan akan menjadi pelatih timnas untuk SEA Games di Palembang, November mendatang,” papar deputi bidang teknik BTN, Iman Arif, kepada wartawan di Menara Kadin, Selasa (19/4) sore.

“Namun, proses penunjukan ini masih menanti persetujuan dari Persija Jakarta dan Rahmad sendiri.”

Iman menambahkan, Rahmad akan mendapat gaji Rp7 juta per bulan dan akan bekerja sama dengan pelatih timnas senior Alfred Riedl. Sesuai dengan perjanjian kontrak, Riedl tetap mensupervisi timnas U-23 dengan gaji US$3000 per bulan.

Kontrak Rahmad di Persija akan berakhir Agustus, sehingga sang pelatih meminta semacam jaminan dari BTN karena dia tidak bisa mendapatkan kontrak baru, baik dari Persija maupun tim lain, jika menangani tim SEA Games hingga November.

Rahmad akan tetap menggunakan staf kepelatihan yang sudah ada, yaitu Widodo C Putro dan Edy Harto. Ada kemungkinan Rahmad menyertakan asistennya di Persija, Satria Bagja, ke dalam skuad timnas.

Persiapan tim saat ini dalam tahap mengumpulkan nama-nama pemain. Dari dua kompetisi yang ada, Superliga Indonesia (LSI) dan Liga Primer Indonesia (LPI), diminta mengirimkan masing-masing 22 nama yang pantas memperkuat timnas. Semua pemain akan menjalani pelatihan bersama di Batujajar selama dua pekan bulan depan. Dari situ, akan disaring 30 nama yang akan menjalani seleksi tahap akhir di Jakarta sampai menghasilkan 20 nama.

Program persiapan ini masih dapat berubah karena Iman mendapat kepastian penyelenggaraan turnamen AFF U-23 di Jakarta, 18-30 Juli mendatang. Karena sifat turnamen berada di luar agenda persiapan SEA Games yang dikomando Satlak, belum dapat dipastikan tim mana yang akan diturunkan di ajang itu termasuk siapa pelatihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.