Jumat, 29 April 2011

RIEDL DIGANTI RAHMAD

RD
Jakarta - Tak hanya Nurdin Halid yang harus meletakkan jabatan Ketua Umum PSSI, demikian juga dengan Alfred Riedl. Posisi pelatih kepala Timnas Indonesia akan digantikan Rahmad Darmawan atau Ajie Santoso.Wacana tersebut diutarakan langsung oleh Ketua Satlak Prima Tono Suratman. Dalam wawancara singkat melalui sambungan telepon, Senin (11/4/2011), Tono mengungkapkan pelatih timnas akan diusulkan dari pelatih dalam negeri.

"Beberapa saran dari tim kecil, yang terdiri dari saya, Hadi Basalamah, Iman Arif, dan Wijayanto, menyangkut pelatih dan pemain-pemain Timnas U-23, disampaikan ke KONI dan Menegpora" ujar Tono.

"Untuk pemain timnas SEA Games 2011, akan diseleksi dari semua liga. Sedangkan untuk pelatih, kami sarankan pelatih nasional. Kandidatnya Rahmat Darmawan dan Ajie Santoso," jelasnya, seraya menyebut nama pelatih Persija Jakarta dan Persebaya 1927.

Bagaimana dengan nasib Riedl? Menurut Tono, pelatih berkebangsaan Austria tetap menjadi bagian dari timnas, dimana posisinya di atas pelatih kepala.

"Hal ini belum disampaikan ke Riedl. Bagaimanapun juga Riedl masih di bawah kontrak PSSI sampai 2012 mendatang. Posisinya tetap menentukan strategi dan pemilihan pemain," tegas Tono.
(wei)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.